Dapat Rekom Atau Tidak, PAC Tetap All Out Dukung Nasir!

Dapat Rekom Atau Tidak, PAC Tetap All Out Dukung Nasir!

radarlampung.co.id – Seluruh pengurus PAC 11 kecamatan secara tegas menyatakan sikap all out memberikan dukungan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M. Nasir sebagai bakal calon bupati periode 2021-2024. Dengan keyakinan, Ketua DPRD Pesawaran ini akan mendapat rekomendasi dari DPP.

Bahkan, meski kemungkinan rekomendasi diberikan di luar kader internal (M. Nasir, Red), seluruh pengurus PAC tetap memberikan dukungan kepada M. Nasir.

”Kalau kami, pengurus PAC se-Pesawaran tetap yakin rekom turun ke pak Nasir selaku ketua. Kami yakin DPD mengerti perjuangan PDIP Pesawaran. Kami tidak ingin berandai-andai. Kalau rekom tidak turun ke pak Nasir, kami tetap dukung beliau tetap maju. Tapi kami yakin rekom akan diberikan kepada pak Nasir,\" tegas Ketua PAC PDIP Kecamatan Gedongtataan A. Nizar, Jumat (21/2).

Senada disampaikan Ketua PAC Kecamatan Telukpandan Suyono. Dukungan tersebut sudah menjadi kesepakatan seluruh pengurus PAC dan ranting. Mereka akan terus memperjuangkan, meskipun rekom tidak diberikan kepada M. Nasir.

”Kami akan tetap memperjuangkan dan mendukung pak Nasir. Meskipun dicap penghianat, kami siap. Kami tahu persis kondisi di Pesawaran. Tapi kami yakin, DPD maupun DPP memberikan rekom kepada pak Nasir. Mohon dengan bijak DPD segera mengumumkan rekom dari DPP,\" sebut Suyono.

Menanggapi hal tersebut, M. Nasir menyatakan tetap akan mengikuti mekanisme dan cara-cara konstitusi partai. Karena setiap rakor PDIP Pesawaran, menghendaki agar kader internal mencalonkan diri sebagai bupati.

\"Kita yakin rekom diberikan kepada internal partai. Saya kira, kita berjuang secara konstitusi. Kemudian akan melakukan survei sebagai data pembanding di DPD, Karena dicurigai internal survei direkayasa,\" tegasnya.

Secara politik, DPC, PAC, fraksi dan ranting akan membuat surat dukungan yang disampaikan secara resmi ke DPD maupun DPP PDIP. \"Saya yakin DPD dan DPP akan mendengar itu,\" tandasnya.

Sebab tiga syarat sebagai calon yakni mempunyai tingkat keterpilihan yang tinggi, kemampuan kepemimpinan, serta loyalitas, dedikasi serta pengabdian. Di mana, dalam kurun 28 tahun M. Nasir telah menunjukan loyalitas, dedikasi dan pengabdian sebagai pengurus partai. 

”Kalau dari beberapa survei, saya yang tertinggi. Tidak diragukan selama 28 tahun, loyalitas dan pengabdian saya sebagai pengurus partai dilihat oleh para kader. Saya minta seluruh jajaran agar mengedepankan mekanisme partai. Saya meyakini bahwa DPD dan DPP partai mendengar harapan para kader,” kata dia. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: