Iklan Bos Aca Header Detail

Pembangunan Lampura Dituntut Tidak Hanya Program Fisik

Pembangunan Lampura Dituntut Tidak Hanya Program Fisik

radarlampung.co.id - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung, Hanibal meminta Kabupaten dan Kota tidak hanya memfokuskan pembangunan pada bidang fisik saja. Melainkan juga bidang non-fisik, seperti bidang olahraga, pemberdayaan masyarakat, pariswisata dan lainnya.

Menurut Hanibal, hal itu dapat mengangkat daerah, baik itu di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, dan juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

\"Jangan terlalu fokus ke fisik. Karena itu, penting juga memikirkan bidang lainnya, tidak hanya fokus di fisik semata,\" katanya mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaedi usai menghadiri rapat paripurna peringatan HUT Lampura ke-73 di Kantor DPRD Lampura, Senin (17/6).

Pihaknya berkeyakinan, potensi yang dimiliki salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini sangat banyak. Mengingat besarnya potensi yang dimiliki, mulai dari SDM, SDA, dan sarana publik yang dimiliki, Kabupaten Lampura mampu lebih maju dengan memaksimalkan segala potensi yang ada.

\"Saya yakin Kabupaten Lampura ini, banyak sumber daya lainnya yang bisa dikembangkan agar dapat lebih dikenal dan lebih maju,\" terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan bahwa sangat penting bagi daerah untuk menyelaraskan program pembangunan. Sebab, dengan demikian maka akan tercipta kesinambungan program, mulai dari pusat sampai di tingkat kabupaten dan kota.

\"Pasti akan kita ikuti arahan dari pemerintah provinsi. Sebab program pembangunan harus dilakukan secara selaras sampai di pusat. Agar dapat bermanfaat lebih bagi peningkatan kemaslahatan umum,\" kata Agung. (ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: