Pembangunan Talut Terkendala Izin Warga

Pembangunan Talut Terkendala Izin Warga


radarlampung.co.id - Manajemen Hotel Bukit Randu berupaya membenahi infrastruktur warga yang berada di daerahnya. Namun, saat ini, masih terkendala izin pemilik tanah.

Manager Operasional Hotel Bukit Randu, Raban mengatakan, pihaknya akan membangun Talut untuk warga sekitar. Namun, yang terjadi saat ini, lahan yang akan dibangun tersebut dimiliki oleh salah satu warga.

\"Kami siap saja mau bangun Talut itu, tapi kan itu tanahnya milik warga, kami tidak bisa membangun Talut itu tanpa ada izin pemilik tanah,\" ungkap Raban, Senin (2/3).

Raban meminta kepada pamong setempat, untuk membicarakan kepada pemilik tanah perihal tanahnya akan dibangun Talut untuk kepentingan masyarakat banyak. \"Kalau pemilik lahan itu ikhlas tanahnya dibangun takut, kami akan langsung membangunnya. Kalau yang lain kan sudah kami perbaiki, salah satunya pagar,\" ujarnya.

Sementara, Ketua RT 07 Lk. I Kebonjeruk, Masud, mengatakan, penalutan di lokasi yang cukup parah, berada dilahan Supratman BA. \"Kalau pemilik tanah tidak kebetaran kalau tanahnya ditalut, asal ganti rugi sesuai NJOP sekira Rp10 juta sepanjang 50 meter,\" ujarnya. (apr/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: