Pemilik Takziah, Rumah Dibobol Maling, Perhiasan Puluhan Gram Raib

Pemilik Takziah, Rumah Dibobol Maling, Perhiasan Puluhan Gram Raib

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pencuri membobol rumah Rinduman (59), warga Jalan Minak Jung, Nomor 061/ RT. 005/RW.004 Dusun Waynabang Atas, Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Selasa (16/3).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, pelaku membawa kabur kalung emas seberat 15 gram, cincin emas 13 gram, cincin emas berlambang PLN seberat 10 gram, gelang emas seberat 30 gram, uang tunai Rp500 ribu dan kunci kontak motor Jupiter. Total kerugian mencapai sekitar Rp55 juta.

Menurut Rinduman, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Anggota keluarga lain pergi ke Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo untuk takziah. Sementara ia sejak pagi sudah ke kebun di Batuhalai, Kecamatan Limau.

\"Syahredi, anak saya, usai mengantar ibunya ke Wonosobo langsung pulang. Dia kaget, kok pintu sudah terbuka. Begitu juga lemari pakaian di kamar saya dan kamar ibu saya sudah terbuka. Tidak dan acak-acakan,\" kata Rinduman.

Anaknya kemudian menghubunginya dan memberitahu rumah dibobol maling. Menurut Rindukan, pintu rumahnya bisa terbuka dan tidak terlihat kerusakan.

Berbeda dengan lemari yang dirusak. \"Ini yang buat saya bingung. Pelaku bisa membuka pintu depan tanpa merusaknya,\" ujarnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kotaagung dan tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor STPL/B-/36/III/2021/LPG/RES TGMS/SEK AGUNG.

Dirinya berharap pihak kepolisian dapat mengintensifkan patroli baik siang maupun malam. Terlebih dalam kurun waktu satu bulan, ada enam kasus pembobolan rumah di Kotaagung.

\"Kejadian di rumah saya ini, kata pak polisi yang olah TKP, sebelumnya juga terjadi. Dalam satu bulan ini saja sudah enam kasus,\" sebut dia.

Sementara Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono membenarkan pencurian di Pekon Terbaya. \"Iya betul. Anggota sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi dan korban, saat ini masih dalam penyelidikan kami,\" kata Muji Harjono. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: