Pemkab Lambar-Samsat Bahas Rencana Hibah Lahan

Pemkab Lambar-Samsat Bahas Rencana Hibah Lahan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat akan menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV atau kantor Samsat Lampung Barat. Pembahasan secara teknis dilaksanakan di ruang rapat Pesagi, Kamis (8/7).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Okmal mengungkapkan, berdasar usulan yang disampaikan oleh UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar, mengharapkan hibah lahan untuk pembangunan gedung baru. Ini langsung ditindaklanjuti dengan menggelar rapat teknis.

\"Secara teknis sudah kami bahas. Pihak Samsat membutuhkan lahan seluas 4.000 meter untuk pembangunan  gedung baru. Sebab kondisi gedung yang ada saat ini sudah tidak maksimal lagi,\" kata Okmal.

Opsi awal, lahan yang dihibahkan di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, yang merupakan lahan milik pemkab. Namun karena pertimbangan lokasi yang jauh dari jalan raya, maka dicari alternatif lain.

\"Jadi kemungkinan besar lahan yang ada di samping gedung PKK (komplek perkantoran pemkab). Karena kalau yang di Pantau, itu kurang strategis,\" ujarnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: