Iklan Bos Aca Header Detail

Dekranasda Lampung Dituntut Makin Kreatif

Dekranasda Lampung Dituntut Makin Kreatif

radarlampung.co.id - Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (3/9).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut hadir dalam kesempatan ini berharap Lampung ke depannya lebih kreatif dan mengembangkan kerajinan daerah melalui terobosan yang inovatif.

\"Selamat kepada yang dilantik, jabatan adalah amanah, pegang teguh amanah ini. Ubahlah Lampung ini dengan penuh kreatifitas, sehingga produk Lampung mampu bersaing pada pasar domestik dan global serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harap Arinal.

Pada kesempatan tersebut, Arinal yang juga selaku Pembina Dekranasda Provinsi Lampung juga mendorong agar keberadaan rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat dimanfaatkan untuk pengembangan produk khas Lampung.

Selain itu, ia juga meminta Dekranasda mampu mengembangkan batik khas Lampung lebih fashionable dan modern agar tidak kalah dengan batik dari daerah Jawa. “Kolaborasi dengan para designer agar batik kita bisa bangkit, bisa menyamakan batik Yogya maupun Solo,” tandasnya.

Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Dekranasda Mufidah Jusuf Kalla Nomor 27/DEKRAN/SK/VIII/2019 tanggal 30 Agustus 2019. (rma/rls/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: