Pemkab Pesawaran Bergerak, Percepat Digitalisasi Desa

Pemkab Pesawaran Bergerak, Percepat Digitalisasi Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran mempercepat terbentuknya digitalisasi desa melalui program Desa Digital (DeDi) dan Desa Wisata (DeWi). Salah satunya melalui launching warkop digital di Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan.

\"Warkop Digital ini selaras dengan program Presiden Jokowi yang mencetuskan Desa Wisata dan Desa Digital,\" kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meresmikan warkop digital Bencoolen Coffee, Rabu (17/2).

Menurut dia, konsep tersebut sudah dimulai pada 2019. Namun ada sedikit masalah dengan sumber daya manusia. Ditambah adanya pandemi virus Corona. Dendi mengungkapkan, pengembangan digitalisasi dewasa ini menjadi surga baru bagi pelaku UMKM dan masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

Di mana, digitalisasi sangat diperlukan dalam beraktifitas. Bukan hanya memasarkan produk, tapi aktifitas sehari-hari.

\"Saya meminta kepada pihak berwenang, mempercepat desa digital di Pesawaran. Hanura sudah siap dan desa lainnya akan kita bedah item per item. Seperti kopi digital di Hanura ini,\" tandasnya.

Dilanjutkan, warkop digital di Hanura nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah agar lebih berkembang dan mampu membawa hasil bumi serta produk khas Pesawaran. Sekaligus mempromosikan wisata. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: