Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang

Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Bappelitbang melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, terhitung Selasa (10/3), di aula Islamic Center Kotaagung. Rencananya acara tersebut dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala Bidang Pendanaan dan Perencanaan Feri Septiawan mewakili Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, musrenbang tingkat kabupaten itu akan dihadiri Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Forkopimda, kepala OPD dan undangan lain.

\"Tujuan musrenbang untuk mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan yang berasal dari musrenbang pekon, kecamatan dan konsultasi publik. Lalu merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran (KUA) 2021 yang  bersinergi dengan KUA serta prioritas pembangunan Provinsi Lampung dan nasional,\" urai Feri.

Dilanjutkan,  sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan musrenbang yaitu tercapainya perencanaan pembangunan yang optimal dengan memadukan aspirasi masyarakat.

Feri menuturkan, pada musrenbang ini, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, akan diberikan penghargaan kepada OPD, BUMD dan swasta. Penghargaan bertajuk Tanggamus Award 2020. Lalu ada Musrenbang Expo yang menampilkan program unggulan OPD dan UMKM serta Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Daerah (POD). (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: