Pemkab Tanggamus-PIM Gelar Vaksinasi  Massal

Pemkab Tanggamus-PIM Gelar Vaksinasi  Massal

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lampung menggelar vaksinasi  massal. Kegiatan berlangsung di aula Cabang Kampus STIMIK Gisting, Senin (18/10).

Hadir dalam vaksinasi massal, Bupati Dewi Handajani, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, pengurus dan anggota PIM

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan terima kasih kepada PIM Lampung yang melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum. Pada kegiatan tersebut disiapkan 2.000 dosis.

\"Ini sangat membantu tingkat persentase masyarakat Tanggamus yang sudah divaksin,\" kata Dewi Handajani.

Data Dinas Kesehatan, realisasi vaksinasi per tanggal 16 Oktober 2021, dari 471.722 sasaran penduduk Tanggamus, telah tervaksinasi dosis pertama sebanyak 115.024 orang atau sekitar 24,38%.

Kemudian 49.177 orang telah mendapat vaksin dosis kedua atau sekitar 10,42%. \"Sedangkan dosis tiga yang diperuntukkan tenaga medis dan kesehatan mencapai sekitar 1.056 orang,\" ungkap Dewi.

Dewi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta kerja keras seluruh pihak, sehingga Tanggamus saat ini dapat mengendalikan penyebaran virus Corona dan berada pada zona kuning.

\"Namun demikian, kita jangan sampai lengah. Prokes harus terus kita lakukan. Jangan sampai kendor, agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali pulih,\" tegasnya.

Sementara dalam laporannya, Ketua PIM Azizah A. Rozak mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal, pihaknya juga bekerja sama dengan OJK Lampung.

\"Pendistribusiannya ke kabupaten-kabupaten. Untuk Tanggamus, bertempat di Pekon Kedaloman, Kecamatan Gisting,\" kata Azizah. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: