Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Tubaba Dapat Hibah Lampung Jalan Jakarta

Pemkab Tubaba Dapat Hibah Lampung Jalan Jakarta

Radarlampung.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapat bantuan hibah dari Pemprov DKI Jakarta berupa Armature Lampu Jalan 70 Watt akan dimanfaatkan untuk menunjang Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah setempat.

Tahap pertama ini, sudah diterima sebanyak 1.750 unit lampu siap pasang. Sesuai Peraturan Gubernur  DKI Jakarta yang mengatur tentang hibah tersebut, total ada lima ribu unit lampu yang akan diberikan untuk Kabupaten Tubaba.

Kabid Perencanaan Perekonomian pada Bappeda Tubaba, Achmad Nazaruddin mengatakan, kondisi lampu yang dihibahkan ke Tubaba memang sudah terpakai sebelumnya, namun dia memastikan semua unit masih dalam kondisi baik dan siap pasang. “Sebelum diberikan kepada kita, lampu-lampu tersebut sudah diperbaiki terlebih dahulu. Jadi, semuanya siap pasang,” kata Nazaruddin, Kamis (22/8).

Pihaknya belum bisa memastikan, lampu-lampu tersebut akan dipasang pada titik mana saja. Namun menurutnya, kemungkinan akan diutamakan pada daerah-daerah rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas.

“Yang jelas masih akan dirapatkan terlebih dahulu dengan pimpinan dan instansi. Kita juga belum bisa memastikan siapa SKPD teknis yang akan diberi mandat mengelola lampu hibah ini,” terangnya.

Mengenai proses pengajuan sampai diperolehnya bantuan hibah lampu tersebut, Nazar menjelaskan bahwa kebijakan Pemprov Jakarta mengganti lampu jalan yang ada disana dengan lampu jenis LED menjadi peluang awal bagi Pemkab Tubaba untuk mengajukan hibah lampu tersebut.

“Setelah adanya kebijakan tersebut, kita mencoba berkomunikasi dengan Pemprov Jakarta dan mengajukan untuk mendapatkan hibah lampu itu melalui Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta akhir 2018 lalu. Bahkan kita juga sempat rapat bersama mereka dan Alhamdulillah akhirnya Tubaba mendapatkannya,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: