Dendi: Pastikan BPNT Tepat Sasaran!

Dendi: Pastikan BPNT Tepat Sasaran!

radarlampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menekankan kepada Dinas Sosial, kecamatan dan aparatur desa untuk memastikan bantuan pangan non tunai (BPNT) benar-benar tepat sasaran. Hal ini disampaikan saat penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gedung KONI, Selasa (9/7).

\"Tolong dimonitoring  yang baik dari pihak kecamatan, desa dan APH, untuk memastikan BPNT diterima oleh orang yang tepat,\" kata Dendi.

Dendi juga menegaskan jangan sampai program pemerintah salah sasaran, dan ada orang yang mampu menerima PKH serta BPNT.

\"Apabila ada, tolong kepada pak camat dan lurah secara mandiri dikembalikan kepada aparatur pemerintah terdekat,\" tegasnya.

Selain itu, Dendi juga meminta agar pelaksanaan BNPT dikawal dengan baik, serta memastikan bantuan pangan non tunai seperti beras, telur dan lainnya sampai kepada masyarakat dalam kondisi baik dan layak konsumsi.

\"Jangan sampai beras atau bahan pangan lainnya tidak layak. Jangan sampai terjadi seperti itu. Kepada stakeholder, tolong dimonitor agar bahan pangan yang akan ditukarkan dengan KKS sesuai spesifikasinya dan layak konsumsi,\" Dendi kembali menegaskan.

Di Pesawaran, tercatat 40.710 keluarga penerima manfaat. Hal itu masih menjadi PR Pemkab Pesawaran. Karena masih ada warga yang dikatagorikan belum mampu.

\" Saya berharap, setiap tahun penerima manfaat berkurang dan tentunya pendapatan masyarakat meningkat. Sehingga pengentasan kemiskinan di Pesawaran dapat terwujud. Ini menjadi PR kita bersama. Setiap program bukan berarti 100 persen sempurna, tetapi masih perlu ada perbaikan,\" tandasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: