Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Tubaba Siapkan Lima Ruangan Isolasi

Pemkab Tubaba Siapkan Lima Ruangan Isolasi

Radarlampung.co.id - Lima ruangan dipersiapkan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) sebagai tempat isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona atau Covid-19. Ruangan tersebut berada di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba yang ada di Panaragan, Tuba Tengah, Tubaba.

Dari lima ruangan itu, satu ruangan khusus isolasi tekanan negative (keluar-masuk udara diatur), dan empat ruangan isolasi biasa yang akan digunakan jika sewaktu-waktu ada pasien yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit yang telah ditunjuk Kementerian Kesehatan. Yakni Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUDAM), Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. Rumah Sakit A Yani, Metro. Rumah Sakit Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara.

Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasien, Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Tubaba telah menyiagakan 13 tim khusus yang telah dibekali untuk menangani pasien yang terjangkit virus.

“Upaya lainnya kami juga sesuai dengan arahan Pak Bupati Umar Ahmad, Pemkab Tubaba juga telah membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,”terang Kadiskes Tubaba, Majril, kepada radarlampung.co.id,  Sabtu (4/4).

Dilanjutkan Majril, ruangan steril itu juga telah dilengkapi petugas medis, fasilitas kesehatan, serta alat pelindung diri (APD) petugas. Upaya ini dibuat sebagai langkah konkret jika sewaktu-waktu ada
pasien yang diduga kuat terjangkit virus tersebut.

Upaya dan kesiapan Tubaba menurut Majril juga telah disampaikan Umar Ahmad kepada Gubernur Lampung,  Arinal Djunaidi Kamis (2/4) melalui teleconference. Bahkan upaya intensif berupa pencarian dan pengawasan terhadap warga yang berasal dari luar daerah Tubaba juga menjadi prioritas. (fei/abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: