Iklan Bos Aca Header Detail

Diamankan, Pengemudi Truk yang Kabur Usai Kecelakaan di Pringsewu

Diamankan, Pengemudi Truk yang Kabur Usai Kecelakaan di Pringsewu

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Polres Pringsewu berhasil mengamankan AS (46), pengemudi truk BE 9085 GL yang terlibat kecelakaan, di jalan lintas Barat (Jalinbar), Kelurahan Fajaresuk Kecamatan Pringsewu, Jumat (4/2).

Peristiwa itu menewaskan Andela Yesa (18), mahasiswi Institut Teknologi Sumatera (Itera), yang tinggal di Pekon Bumiarum.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, berdasar olah TKP, pihaknya berhasil mendapatkan identitas truk yang kabur usai kecelakaan.

Unit Gakkum kemudian menelusuri asal-usul kepemilikan kendaraan ke beberapa wilayah. Antara lain di Terusannunyai, Lampung Tengah; Labuhanratu, Lampung Timur dan daerah di Pringsewu.

\"Pengemudi truk berhasil diamankan sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (16/2). Sebelumnya kita melakukan koordinasi dengan keluarganya,\" kata AKBP Rio Cahyowidi.

Dilanjutkan, truk ditemukan di sebuah bengkel, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah  Kamis dini hari (17/2).

\"Truk sedang dalam proses perbaikan, dan ada dugaan sedang berupaya merubah ciri khas kendaraan,\" ujarnya.

Diketahui, Andela Yesa (18), tewas dengan luka berat di kepala. Sementara ayahnya, Agustinus Triyono (52), mengalami luka di tangan dan kaki.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu bermula ketika Agustinus yang mengendarai motor Honda Revo BE 3055 UE berboncengan dengan Andela hendak mengantar anaknya kuliah.

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, saat itu ada sebuah truk yang mencoba mendahului motor Agustinus.

\"Saat melintas di TKP, dari arah belakang, datang truk yang berusaha mendahului sepeda motor Agustinus Triyono. Diduga tidak menjaga jarak aman, bodi truk membentur sepeda motor hingga terjatuh. Pengendara dan penumpang motor terpental,\" kata Iptu Ridho Grisyan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam keterangan tertulisnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: