Pendataan Keluarga, Enam Kecamatan Gunakan Metode Android

Pendataan Keluarga, Enam Kecamatan Gunakan Metode Android

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendataan keluarga tahun 2021 menggunakan dua metode, yakni dengan android dan formulir. Untuk Pesawaran, kegiatan ini dimulai dari rumah dinas bupati, Kamis (1/4).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesawaran Maisuri mengatakan, pendataan metode android dilaksanakan pada enam kecamatan.

Terdiri dari Kecamatan Gedongtataan, Tegineneng, Waylima, Waykhilau, Telukpandan dan Wayratai. Sasarannya 81.919 jiwa.

\"Kemudian lima kecamatan menggunakan metode formulir. Yaitu Negerikaton, Padangcermin, Punduhpedada, Kedondong dan Margapunduh. Dengan jumlah KK sebanyak 46.851 jiwa atau 36,38 persen dari KK yang ada,\" kata Maisuri.

Sejak awal Februari sampai pertengahan Maret 2021, Dinas Pengendalian Penduduk Pesawaran telah melaksanakan sosialisasi dan publikasi pendataan keluarga tahun 2021 kepada 11 manajer pengelola dan 11 manajer data tingkat kabupaten.

\"Indikator data yang dikumpulkan di antaranya kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dengan melibatkan 780 kader pendata. Sebanyak 46.827 lembar formulir F/I/PK/21 telah disebar pada lima kecamatan yang memakai formulir dan disertai PK Kit,\" paparnya. (ozi/ais)

BACA: https://radarlampung.co.id/2021/04/01/pendataan-keluarga-2021-dppkb-pesawaran-datangi-rumah-dinas-bupati/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: