Iklan Bos Aca Header Detail

Penerima PKH Meningkat Lima Ribu KPM

Penerima PKH Meningkat Lima Ribu KPM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumlah penerima program keluarga harapan (PKH) di Tanggamus tahun ini mencapai 43.561 keluarga penerima manfaat (KPM).

Petugas operator PKH Tanggamus Imam mengatakan, jumlah tersebut naik 5.000 KPM dari total penerima sebelumnya.

\"Ada kenaikan penerima PKH sekarang. Tambah sekitar 5.000. Penerima ada yang dari pendataan baru dan peralihan dari penerima bantuan lain sebelumnya,\" kata Imam.

Ia menyatakan proses pencairan tahap II sudah selesai dan menunggu persiapan selanjutnya. Di mana, pencairan dilakukan empat tahap atau tiga bulan sekali.

Untuk PKH, tidak ada penyaluran yang terhenti, dan tetap melibatkan Bank Mandiri. Memang, tahun ini ada aturan baru yang berbeda dibanding periode sebelumnya.

Saat ini, tiap KPM dengan komponen anak sekolah tidak boleh ganda dalam satu jenjang pendidikan. Antar anak harus berbeda jenjang pendidikannya.

\"Misalnya, kalau ada anaknya dua masih SD, hanya dapat satu. Lainnya untuk jenjang sekolah di atasnya. Berbeda dengan dulu. Kalau ada dua anaknya masih SD, dapat semua,\" urainya.

Selain sasaran ibu rumah tangga pra sejahtera, ibu hamil dan anak sekolah, PKH juga menyasar warga lanjut usia (lansia) dan disabilitas, baik laki-laki atau perempuan.

\"Untuk penerima lansia dan disabilitas, nilai bantuan Rp2,4 juta setahun yang diberikan empat kali pencairan,\" pungkasnya. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: