Iklan Bos Aca Header Detail

Penerimaan Mahasiswa Baru, UIN RIL Target Pertahankan Lima Besar Pendaftar Terbanyak

Penerimaan Mahasiswa Baru, UIN RIL Target Pertahankan Lima Besar Pendaftar Terbanyak

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menargetkan calon mahasiswa yang mendaftar meningkat dibanding tahun lalu.

Targetnya mempertahankan posisi lima besar dalam seleksi penerimaan melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaludin mengatakan, pihaknya terus membangun kepercayaan masyarakat. Utamanya dalam mengedepankan pendidikan yang berkualitas.

\"Kami terus membangun trust building untuk menatap dunia pendidikan yang lebih baik. Menyajikan kualitas pendidikan di masa depan,\" kata Prof. Wan Jamaluddin dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program sarjana di gedung akademik dan riset center UIN RIL, Kamis (10/3).

Menurut dia, beberapa hal menjadi bahan evaluasi yang serius. Hal ini seperti arahan Dikjendpendis dan Diktis dalam rakor se-Indonesia beberapa waktu lalu.

\"PTKIN bukan yang dulu lagi. Sekarang didorong menjadi kelembagaan yang diminta mentransformasi secara kualitatif sehingga mampu bersaing,\" tegasnya.

Ditambahkan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Alamsyah, tahun ini penerimaan mahasiswa melalui tiga jalur dengan kuota enam ribu mahasiswa.

\"Pertama, jalur SPAN PTKIN. Kemudian jalur UM-PTKIN dan ketiga jalur mandiri. Untuk SPAN, para siswa bisa mendaftarkannya melalui website span.ptkin.ac.id,\" kata Prof. Alamsyah.

Prof. Alamsyah mengungkapkan, UIN RIL menempati urutan kelima terbanyak dalam penerimaan mahasiswa melalui jalur SPAN PTKIN se-Indonesia.

\"Artinya, peminat kita masih tinggi. Targetnya dipertahankan lima besar ini. Di Lampung saja, 400 sekolah yang daftar,\" urainya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: