Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Pekon Dimulai

Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Pekon Dimulai

radarlampung.co.id - Pengambilan nomor urut bagi calon kepala pekon dalam pemilihan kepala pekon serentak tahun 2020 telah dimulai sejak Sabtu (7/3) dan hingga Minggu (8/3) masih berlangsung.

Camat Gisting, Purwanti mengatakan untuk pengambilan nomot urut calon menggunakan media balon. Hal ini agar kegiatan berlangsung tidak tegang sehingga suasana mencair.

\"Sabtu kemarin pengambilan nomor urut pilkakon ditujuh pekon dilaksanakan di balai pekon/kantor pekon masing-masing . Untuk hari ini, dua pekon, yakni Campang dan Gisting Atas,\" ujar Purwanti, Minggu (8/3).

Dilanjutkan Purwanti, bahwa setelah calon pekon sudah mendapatkan nomor urut selanjutnya dilakukan deklarasi damai dimana intinya masing-masing calon siap menciptakan pilkakon yang damai, sejuk dan kondusif.

\"Saat pengambilan nomor urut dan deklarasi disaksikan juga oleh perwakilan polsek, koramil dan BHP,\" kata dia.

Masih kata Purwanti, bahwa dari sembilan pekon di Gisting yang melaksanakan Pilkakon, ada dua pekon dengan calon yang banyak yakni Campang dan Banjarmanis, kedua pekon tersebut bakal calonnya ada tujuh sementara calon maksimal dalam satu pekon dibatasi maksimal lima calon sehingga terpaksa mengikuti tes dengan sistem CAT.

\"Dari tes CAT tersebut dua balon kakon Campang dua gugur yakni Sukojo dan Marianto. Sedangkan Banjarmanis yang gugur Yulian dan M. Asri,\" ucapnya.

Setelah penetapan nomor urut, lanjut Purwanti, Tahapan selanjutnya adalah penetapan daftar pemilih sementara (DPS), daftar pemilih tambahan yang kemudian menjadi daftar tetap.

\"Adapun masa kampanye mulai berlangsung tanggal 7-9 April 2020. Semoga pemilihan kakon serentak ini berulang kondusif sampai dengan terpilihnya Kepala pekon,\" pungkas Purwanti. (ral/ehl/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: