Iklan Bos Aca Header Detail

Disdukcapil Lamsel Hentikan Sementara Pelayanan

Disdukcapil Lamsel Hentikan Sementara Pelayanan

radarlampung.co.id - Pencegahan penyebaran wabah virus corona, sepertinya mulai berimbas ke sektor pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan (Lamsel).

Berdasarkan intruksi Dirjen Dukcapil RI, semua daerah diharapkan untuk menunda pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, terkecuali dalam posisi mendesak.

Hal itu diberlakukan sejak hari ini, Rabu (18/3) hingga batas waktu waspada virus korona, yakni sekitar 2-3 pekan mendatang. Tentunya, pemberlakuan metode ini guna menghindari kerumunan orang yang bernotabenne pemohon pembuatan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. Edy Firnandi menjelaskan, pelayanan kependudukan di Lampung Selatan, hanya diprioritaskan terhadap pemohon yang bersifat urgent.

\"Kalaupun ada yang terlanjur datang ke Kantor, hanya dipersilahkan untuk menaruh berkas permohonan dan kembali dipersalahkan pulang. Jika yang dimohonkan sudah selesai di proses, akan diinformasikan melalui telpon selulernya,\" ungkap Edy, Rabu (18/3).

Menurutnya, kriteria yang mendapatkan pelayanan prioritas tersebut diantaranya masalah kesehatan. \"Misalnya, untuk permohonan pembuatan KTP untuk mengurus BPJS, lantaran hendak dioperasi. Hal seperti ini, langsung kita layani,\"katanya.

Edy mengimbau kepada seluruh warga Lamsel untuk menunda dalam mengurus dokumen kependudukan. \"Ya kalau tidak terlalu mendesak, saya berharap untuk menunda mengurus kependudukan. Kalau pun memang mendesak, silahkan datang dan cuci tangan sebelum memberikan dokumen kependudukan,\" pungkasnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: