Iklan Bos Aca Header Detail

Disdukcapil Pesawaran Siapkan Cetak E-KTP di Tempat

Disdukcapil Pesawaran Siapkan Cetak E-KTP di Tempat

radarlampung.co.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui cetak KTP elektronik (e-KTP) di tempat.

Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, perangkat pencetakan e-KTP di tempat ini bernama M to M, bantuan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Yakni seperangkat komputer dilengkapi antena.

\"Dengan adanya alat M to M ini, KTP bisa langsung cetak di tempat. Namun  tetap tergantung sinyal. Paling hanya itu (sinyal, Red) yang menjadi kendala,\" kata Ketut, Jumat (17/5).

Dilanjutkan, perangkat M to M ini sangat membantu program jemput bola. Di mana, kegiatan turun langsung ke lapangan ini memiliki sasaran masyarakat di desa, pelajar, dan warga  yang sakit serta lanjut usia.

\"Secara door to door, kita berikan pelayanan kepada warga yang sakit dan jompo. Dengan begitu mereka tidak perlu datang ke kantor untuk membuat KTP. Cukup di rumah saja dan langsung bisa cetak,\" ucapnya.

Ketua Forum Kadisdukcapil Lampung ini juga mengatakan, hari ini Direktorat Pengelolaan Informasi mengunjungi kantor Disdukcapil Pesawaran untuk monitoring dan evaluasi terkait pelayanan administrasi serta server.

\"Mereka memberikan apresiasi  karena Lampung dan Pesawaran secara khusus sudah menggunakan tanda tangan elektronik (TTE),\" ujarnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: