Iklan Bos Aca Header Detail

Diskes Lambar Fasilitasi Rapid Antigen Acara HIPMI

Diskes Lambar Fasilitasi Rapid Antigen Acara HIPMI

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Diskes) memfasilitasi, termasuk menugaskan tenaga kesehatan (nakes) untuk melakukan swab antigen terhadap peserta pelatihan Master Of Ceremony (MC) yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lambar di aula Kagungan sekretariat pemkab, Kamis (9/9).

Sekretaris Diskes Lambar Cahyani Susilawati membenarkan pelatihan MC yang digelar oleh HIPMI bekerjasama dengan satuan kerja tersebut. Termasuk memfasilitasi dan melakukan swab antigen kepada seluruh peserta.

”Iya (memfasilitasi dan melakukan swab antigen terhadap seluruh peserta),” kata Cahyani Susilawati saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Sebelumnya, pelatihan MC yang digelar HIPMI Lambar diduga melanggar PPKM Level III. Di mana, jumlah peserta yang banyak dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Diketahui, pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 41/2021, dijelaskan, pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring (lokasi rapat/seminar/pertemuan di tempat umum yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup untuk sementara waktu, sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

Sementara hingga saat ini kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut masih berjuang untuk keluar dari zona oranye (berisiko) tinggi dalam penyebaran virus Corona.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang hadir membuka langsung acara tersebut sempat mengkritik bahwa kegiatan tersebut melanggar PPKM.

Ia berharap kegiatan tersebut aman dari  penyebaran virus Corona. Di mana, seluruh peserta dilakukan Swab Antigen.

”Sebenarnya (acara) sudah melanggar PPKM. Tapi yang penting sudah swab semua dan peserta harus menjaga prokes (protokol kesehatan),” tegas Parosil. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: