Iklan Bos Aca Header Detail

Diskusi Publik IMM, Budi Utomo: OTT KPK Personal, Bukan Pemerintahan

Diskusi Publik IMM, Budi Utomo: OTT KPK Personal, Bukan Pemerintahan

radarlampung.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo, menghadiri undangan Diskusi Publik yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di halaman Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) bertajuk Lampung Utara Pasca OTT KPK, Senin (18/11).

Dalam kesempatan itu, Budi menyatakan OTT itu terjadi pada personal bukan pemerintahannya. Karena itu, ia memastikan roda pemerintah tetap berjalan.

“Pemerintaha tetap melayani kepentingan masyarakat sesuai dengan program dan kegiatan yang sudah ditertuangkan dalam APBD,\" kata Budi dalam diskusi tersebut.

Budi juga mengaku sudah menginstruksikan kepada inspektur untuk terus berkoordinasi dengan KPK dalam rangka memperkecil penyalahgunaan kewenangan dan jabatan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada inspektur untuk berkoordinasi dengan KPK dalam hal memantau pekerjaan instansi yang memiliki nilai anggaran yang cukup besar dalam pembangunan berupa bangunan berbentuk fisik,” paparnya.

Dijelaskannya, dirinya sudah mengambil sikap bersama Forkopimda serta masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah agar dapat mengambil sikap apabila ada staf saya yang menyimpang melanggar hukum.

“Saya berkomitmen penegakan hukum di Lampura harus berjalan dengan aturan dan penindakan korupsi, saya bersama masyarakat lampura akan ikut memantau agar tindak pidana korupsi tidak terulang lagi,” tandasnya. (Ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: