Iklan Bos Aca Header Detail

Dissos Tanggamus Salurkan BST untuk 20.704 KPM

Dissos Tanggamus Salurkan BST untuk 20.704 KPM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat terhenti Mei lalu, Dinas Sosial Tanggamus kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST). Terdiri dari uang tunai dan beras 10 kilogram.

Kabid Bantuan Sosial Andi Kholil menjelaskan, BST memang sempat terhenti pada Mei lalu. Kini diadakan lagi dengan jatah pemberian Mei dan Juni, ditambah beras 10 kilogram untuk dua bulan.

\"Semula memang berhenti, tapi karena ada PPKM, akhirnya BST diadakan lagi. Pemberian bantuannya juga langsung dua bulan, ditambah bantuan beras,\" kata Andi Kholil mewakili Kepala Dissos Tanggamus Zulfadli.

Andi Kholil mengungkapkan, bantuan tersebut belum dipastikan akan diteruskan atau tidak. Sebab ini tergantung keputusan Kementerian Sosial (Kemensos) dan daerah hanya mengikutinya saja.

Lalu untuk tiap penerima akan mendapatkan uang Rp300 ribu per bulan. Ada 20.704 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan.

\"Distribusi bantuan lewat kantor Pos setempat dan langsung terima uang serta beras dengan syarat serahkan foto kopi KTP dan KK,\" ujarnya. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: