Peresmian JTTS, HK Tunggu Konfirmasi Istana

Peresmian JTTS, HK Tunggu Konfirmasi Istana

radarlampung.co.id - Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Kayuagung sampai saat ini masih dalam tahapan persiapan.

Sayangnya untuk kepastian peresmian yang direncanakan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 10 Oktober 2019, PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola jalan tol juga masih menunggu konfirmasi dari Istana Kepresidenan.

Hal ini disampaikan pewakilan PT HK, Eddy yang juga ditunjuk ketua pelaksana peresmian tersebut. \"Kalau jadi atau tidak ya bukan kami. Karena ami hanya mempersiapkan sebisa kami. Kalau jadi atau tidaknya Kementerian BUMN dan protokol istana,\" kata Eddy saat dihubungi, Jumat (4/10).

Dirinya memang mengaku sampai saat ini juga belum mendapatkan arahan lebih lanjut soal peresmian. Sebagai pengelola, pihaknya hanya bisa melakukan persiapan semaksimal mungkin.

\"Kalau persiapan, kami siap. Untuk titiknya kan rest area yg akan dikunjungi di kilometer 87 Lampung Selatan dan kilometer 215 Tulangbawang Barat. Kalau rencana peresmiannya kami tetap ingin di Kayuagung, karena kalau di Lampung sudah sering ya,\" tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Jelang rencana peresmian JTTS Terbanggibesar-Kayuagung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis  (10/10) pengerjaan rest area di kilometer 215, Tulangbawang Barat, yang  merupakan rest area pertama yang selesai dibangun terus dikebut.

Hal ini tergambar saat radarlampung.co.id berkunjung bersama jajaran Pemprov Lampung yang dipimpin Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto Selasa (1/10).

Di mana, dari  beberapa lokasi rest area yang menampilkan ornamen siger khas Lampung pada tampilan utamanya ini masih belum selesai ialah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sementara fasilitas umum lainnya seperti masjid, tempat istirahat, halaman parkir, tempat berjualan UMKM telah selesai. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: