Iklan Bos Aca Header Detail

Peringatan HBA Ke-60 di Tanggamus Jadi Momen Evaluasi dan Refleksi

Peringatan HBA Ke-60 di Tanggamus Jadi Momen Evaluasi dan Refleksi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dengan Kejaksaan Agung secara virtual, Rabu (22/7). Dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi\'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakapolres Kompol Heti Patmawati, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Asrori dan Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratri Ningtyas.

Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa mengatakan, peringatan HBA ke-60 yang berlangsung sederhana dimaknai sebagai salah satu momentum dalam rangka evaluasi dan refleksi atas semua yang telah dilakukan.

Dengan begitu, ke depan terbentuk pola kerja yang lebih baik dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan kejaksaan dalam hal penegakan hukum. Khususnya di wilayah Tanggamus. \"Di tengah situasi krisis lantaran pandemi virus Corona, kejaksaan sebagai salah satu aparat penegak hukum di Indonesia juga bertanggung jawab penuh dengan menghadirkan penegakan hukum yang baik dalam memacu akselerasi percepatan penanganan virus Corona dan pemulihan ekonomi,\" tegas David.

Upaya ini dilakukan melalui jalinan kerjasama dan koordinasi yang harmonis  dengan para pemangku kepentingan atau stakeholder dalam bentuk pengamanan dan pendampingan hukum sebagai dukungan kepedulian dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, David juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah mempercayakan Kejaksaan Negeri Tanggamus, khususnya bidang perdata dan tata usaha negara (Datun). \"Kami telah melakukan pengawalan dan pendampingan dalam upaya percepatan pelaksanaan kegiatan dan realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Tanggamus,\" kata dia. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: