Iklan Bos Aca Header Detail

Dongkrak Perekonomian Lampung, PGN Konsisten Alirkan Gas Bumi untuk Pelaku Usaha dan Industri

Dongkrak Perekonomian Lampung, PGN Konsisten Alirkan Gas Bumi untuk Pelaku Usaha dan Industri

Radarlampung.co.id - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyatakan komitmennya untuk terus memperluas pemanfaatan gas bumi di Bandarlampung. Kali ini, energi baik PGN mengalir ke NUDI Eat Drink Leasure, salah satu cafe di Jl. Gatot Subroto, Pahoman, Bandarlampung.

Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif mengatakan, penyaluran gas bumi PGN ke Cafe NUDI berlangsung sejak April 2019 untuk kebutuhan bahan bakar utama kebutuhan dapur. Menurutnya, dengan menggunakan gas bumi PGN, NUDI Eat Drink Leasure mengaku mengalami efisiensi yang optimal.

Sambung dia, pada periode terakhir pembayaran tagihan gas bumi oleh NUDI Eat Drink Leasure, diketahui hanya sebesar Rp2.492.400 yakni 50 persen lebih hemat dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan bahan bakar sebelumnya.

”Penyaluran gas bumi sebagai bahan bakar untuk restoran di Cafe Nudi ini menambah panjang daftar layanan PGN untuk kebutuhan gas bumi di Kota Bandarlampung. Selain Cafe Nudi, manfaat gas bumi PGN juga telah dirasakan oleh Warung Sego, Bandarlampung,” kata Arif dalam acara Buka Puasa Bersama Media Massa Bandarlampung di Hotel Radisson, Jumat (17/5).

Arif mengatakan, selain restoran dan warung makan, gas bumi PGN juga sudah dirasakan manfaatnya oleh sejumlah industri komersial seperti Hotel Novotel, Aston, Sahid, dan Radisson. Menurut Arif, ini merupakan bagian komitmen PGN selaku Sub Holding Gas untuk mendukung perekonomian, salah satunya Kota Bandarlampung.

”Dukungan untuk pertumbuhan ekonomi ini karena para pelaku usaha maupun industri dapat memperoleh efisiensi dalam berbagai aspek, diantaranya harga lebih murah, kepastian pasokan, nilai kalori yang relatif lebih tinggi, tingkat safety yang lebih baik, efisiensi tenaga kerja, tempat, serta yang sangat penting adalah gas bumi energi yang sangat ramah lingkungan,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, seluruh pengelolaan pelayanan pemeliharaan instalasi jaringan terpasang di pelanggan PGN menyerahkan kepada anak perusahaan PGN yakni PT PGAS Solution sehingga standart keamanan yang diperoleh pelanggan akan sesuai dengan semestinya.

Berbekal pengalaman selama 54 tahun PGN dalam mengelola infrastruktur gas bumi, Arif mengharapkan para pelaku usaha, industri, maupun masyarakat pada umumnya di kota Bandarlampung, semakin yakin untuk menjadikan gas bumi sebagai energi alternatif yang lebih ramah lingkungan untuk terwujudnya Green Energy di kota Bandarlampung.

“Kami siap berdiskusi, audiensi, maupun melayani permintaan pemasangan instalasi gas bumi kepada siapapun yang ingin menggunakan gas bumi untuk keperluan usaha maupun, rumah tangga. kantor kami terletak di Gedung Sucofindo lt 3 Jalan Gatot Subroto no 161 Bandar Lampung,” tandas Arif. (ega/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: