Perluas Akses Kendaraan Proyek Pasar Smep, 11 Lapak Pedagang Dipindahkan

Perluas Akses Kendaraan Proyek Pasar Smep, 11 Lapak Pedagang Dipindahkan

Radarlampung.co.id - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandarlampung telah memindahkan lapak pedagang yang berada di seputar Jalan Bukit Tinggi untuk memperluas akses masuk kendaraan dari Jalan Imam Bonjol ke lokasi proyek pembangunan pasar Smep.

\"Ya kemarin sore satu ruko di Samping Bank BRI sekitar jalan Bukit Tinggi sudah di pagar seng, sehingga pedagang yang berada di sampingnya pindah. Sebenarnya mereka sudah pindah dari beberapa bulan lalu, namun kembali lagi karena pembangunan belum dimulai,\" kata Kabid Pasar Disdag Bandarlampung Farid Yanuza, Selasa (9/4).

Menurutnya, 11 lapak pedagang yang dipindahkn tersebut akan menempati lokasi di depan pagar seng tersebut. “Sudah kita pindah ke depan pagar seng itu, sehingga akses jalan masuk ke lokasi proyek sekitar 8 meter, dari total luas jalan 12 meter,” ujarnya.

Untuk yang akan mengisi pasar smep sendiri, Farid menuturkan akan diisi oleh pedagang yang telah terdata, dan saat ini tengah berdagang di Tempat Penampungan Sementara (TPS).

“Sudah berapa kali didata dan terakhir Juli 2018 lalu dan sudah diserahkan ke Pak Wali (Kota). Jadi dasar pembangunan pasar jumlahnya sesuai dari data, saya kurang hapal jumlah pastinya, yang jelas ada sekitar 600 lebih,” tandasnya. (pip/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: