Iklan Bos Aca Header Detail

Personel Kodim 0424/Tanggamus, Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Personel Kodim 0424/Tanggamus, Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kodim 0424/Tanggamus melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi prajuritnya. Kegiatan berlangsung di aula Jenderal Sudiman, Jumat (5/3).

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo didampingi Plh. Pasi Ops Kapten Inf. Redi Kurniawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program Mabes TNI kepada seluruh jajaran TNI se-Indonesia.

\"Kegiatan vaksin yang kita lakukan hari ini adalah perintah dari komando atas,\" kata Arman disela-sela vaksinasi.

Dilanjutkan, vaksinasi diikuti 430 personel dari Kodim dan Koramil. \"Karena banyak, dibagi dalam beberapa gelombang. Kita laksanakan selama empat hari, mulai Jumat. Dilanjutkan kembali Senin hingga Rabu,\" urainya.

Untuk gelombang pertama, direncanakan diikuti 93 personel. Namun hanya 83 orang yang diperbolehkan menerima vaksin.

Sisanya, ada yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Seperti tekanan darah dan kadar asam urat tinggi serta sakit.

\"Ada juga personel yang sedang mengikuti vidcon dengan mabes dan ikut bimtek. Karena itu akan dijadwalkan kembali,\" urainya.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Basri mengatakan, para personel Kodim 0424 menerima vaksin Sinovac. Ada dua tim vaksinator dari UPT Puskesmas Sumberrejo. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: