DPRD Metro Agendakan Hearing Bersama Pedagang Shopping Centre

DPRD Metro Agendakan Hearing Bersama Pedagang Shopping Centre

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPRD Kota Metro telah menjadwalkan hearing bersama para pedagang Shopping Centre pada Senin (15/7) mendatang. Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan pertemuan itu terkait rencana pembangunan pasar yang masih simpang siur.

“Mereka mau dikemanakan jika pasar tersebut dibangun. Untuk itu mereka akan kita ajak bicara. Dengan hearing ini diharapkan dapat menemukan solusi dan masukan,” ujarnya, Rabu (10/7).

Menurutnya, keberadaan Shopping Centre memang sudah waktunya untuk dibenahi, karena bangunan dinilai sudah tidak layak lagi. Namun, ia berharap agar pasar tersebut bisa dibangun dengan biaya Pemkot melalaui APBD.

Bukan tidak mungkin, pembangunan dilakukan melalui APBD. Ini mengingat untuk membangun MCC yang menelan puluhan miliar saja bisa. \"Jika dibangun menggunakan APBD Kota Metro, maka pendapatannya akan lebih cepat jika dibanding dengan MCC nantinya,\" imbuhnya.

Pada prinsipnya, pihaknya mendukung rencana Pemkot. Namun tentunya fungsi DPRD sebagai fungsi pengawasan harus dijalankan. “Silahkan jika dewan tak dibutuhkan. Dewan akan tetap mencermati dalam melaksanakan fungsinya sebagai pengawas,” pungkasnya. (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: