Iklan Bos Aca Header Detail

Pertama New Normal, UBL Gelar Wisuda

Pertama New Normal, UBL Gelar Wisuda

Radarlampung.co.id - Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar Wisuda New Normal hari pertama pada periode Genap 2019/2020 di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Rabu (29/7).

Pada pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi covid-19 pelaksanaan dilakukan selama dua hari, pada Rabu dan Kamis (29-30/7) dengan masing-masing dibagi menjadi 2 sesi, yakni pukul 09-00-11.00 dan 14.00-16.00WIB

Peserta wisuda pelaksanaan hari pertama ini terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 238 orang dan Fakultas Hukum (FH) dan Magister Hukum (MH) total 261 orang.

Rektor UBL, Yusuf Barusman mengingatkan wisudawan/wati untuk bersyukur atas keberhasilan studinya. \"Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untukĀ  berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,\" ungkap Yusuf.

Yusuf mengatakan, pada kesempatan ini, pihaknya berpesan untuk selalu menjaga nama baik Almamater dan menunjukkan bahwa lulusan UBL mampu bersaing di masyarakat. \"Berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi,\" ujarnya.

Sementara, Nuril Furkan, selaku Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II turut mengatakan, prosesi wisuda ini, mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, acara ini hanya di hadiri Wisudawan/wati saja tanpa ada keluarga yang mendampingi.

\"Keluarga dapat menyaksikan acara wisuda melalui Zoom dan streaming pada Youtube UBLTV. Tanpa mengurangi rasa bahagia, wisudawan/wati sudah lengkap menggunakan toga dalam keadaan bersih lalu menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak,\" pungkasnya. (gie/rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: