Iklan Bos Aca Header Detail

DPRD Pesawaran Kunker ke Serang dan Tangerang

DPRD Pesawaran Kunker ke Serang dan Tangerang

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPRD Pesawaran melakukan kunjungan kerja ke Kota Serang dan Tangerang. Kegiatan tersebut dalam rangka menyerap pengetahuan dan menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan, kunjungan kerja yang berlangsung 23-26 Januari tersebut dipusatkan di DPRD Serang dan Tangerang. Pihaknya mempelajari regulasi dan inovasi-inovasi dalam rangka menggali potensi PAD di dua wilayah tersebut.

\"Kunker kita laksanakan selama empat hari. Banyak yang kita pelajari dari Serang dan Tangerang. Salah satunya menggali PAD di sana. Sehingga dapat kita terapkan di Pesawaran,\" kata Suprapto.

Politisi PDIP Pesawaran ini menuturkan, tidak hanya soal PAD, seluruh anggota komisi juga mempelajari regulasi maupun produk-produk regulasi yang telah dikeluarkan.

\"Yang pasti, hasil kunker terkait peraturan daerah atau regulasi dapat diterapkan sesuai dengan karakteristik di Pesawaran,\" tegasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua I DPRD Pesawaran Paisaludin. Kunker di Banten merupakan agenda rutin DPRD dalam rangka menyerap informasi mengenai keberhasilan-berhasilan yang telah dilaksanakan oleh daerah itu.

Menurutnya, tiap kunker yang dilakukan anggota dewan akan membantu dalam melaksanakan rencana kerja selama satu tahun.

\"Hasil kunker itu untuk menambah wawasan, juga mempercepat penyelesaian kegiatan yang memang menjadi tugas mereka dalam satu tahun,\" ucapnya.

Sebab, dalam satu tahun, anggota DPRD memiliki target untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah. Untuk itu, informasi serta pengetahuan berkaitan dengan isi raperda. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: