DPRD Tanggamus Bentuk Pansus Pilkakon

DPRD Tanggamus Bentuk Pansus Pilkakon

radarlampung.co.id – DPRD Tanggamus membentuk panitia khusus (Pansus) pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak yang berlangsung April mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mengawal proses demokrasi pada 220 pekon tersebut.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Jhony Wahyudi mengatakan, seluruh fraksi sepakat pembentukan Pansus Pilkakon 2020. Ada 15 orang yang masuk dalam keanggotan dengan masa kerja enam bulan.

\"Disepakati, Ketua (Pansus) Yoyo Sulistyo dari Fraksi PKB, Heri Agus Setiawan (Fraksi PDIP), Irwandi Suralaga (Fraksi PKB), Tedi Kurniawan (Fraksi PAN), dan Kurnain dari Fraksi Partai NasDem,” kata Jhony.

Jhony menegaskan, Pansus akan bekerja profesional dan proporsional dalam pengawasan. Kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait agar proses pemilihannya berjalan baik dan lancer. ”Di samping itu, kami juga menerima pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan dalam prosesnya,” tegasnya.

Ia berharap semua calon yang mengikuti kontestasi pilkakon untuk mengikuti aturan yang ada. Kemudian menjaga kondusifitas, siap menang dan siap kalah. ”Siapapun nantinya yang menjadi pemenang, itulah yang menjadi pilihan masyarakat. Semua calon harus menjaga situasi tetap kondusif,\" pungkasnya. (zep/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: