Iklan Bos Aca Header Detail

DPRD Tubaba Diisi 17 Wajah Baru

DPRD Tubaba Diisi 17 Wajah Baru

radarlampung.co.id – Sebanyak 17 wajah baru menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2019-2024. Mereka resmi menjabat sebagai wakil rakyat bersama 13 wajah lama yang kembali terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019. 

Peelantikan dan pengambilan sumpah/janji mereka sebagai anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya, dalam rapat paripurna istimewa di Aula Sidang Gedung DPRD Tubaba, Senin (19/8). 

Diketahui, ke-17 wajah baru tersebut antara lain, Sugito, AS (PKB), Drs. Sobri, MM (Nasdem), Kadarsyah (PDI-P), Wawan Irawan, S.IP (Nasdem),  Asep Priwanto (PAN), M. Redi Setiawan (Gerindra), Ahmad Ridwansyah (Perindo), Eka Setiawati, S.Pd.I (Demokrat), dan Arya Saputra (Gerindra). Kemudian, Rubiono (PDI-P), Sadimin (Nasdem), Didik Subandrio (Demokrat), Deddy Robiansyah (Gerindra), Nadirsyah (PDI-P), Ansyori, SE (PDI-P), Arib (PDI-P), dan Hairul Amin (Perindo).

Sedangkan 13 wajah lama yang kembali duduk sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 ini yakni Busroni, SH (Demokrat), Ponco Nugroho, ST (PDI-P), Yantoni (Gerindra), Paisol, SH (Demokrat), Raden Anwar, SE, MM (Demokrat), S. Joko Kuncoro, S.I.Kom (Nasdem), Hi. Marzani, SE (Hanura), Sudirwan, S.Sos (Hanura), Sukardi K (PDI-P), Roni (Hanura), Rusli (PAN), Gunawan Agung Kuncoro, SH (Nasdem), dan Muammil, S.Ag, MM (Demokrat).

Selain pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan, dalam rapat paripurna istimewa tersebut juga dibacakan surat penetapan Pimpinan DPRD Sementara.

Ketua DPRD Tubaba Sementara dipegang oleh Ponco Nugroho, ST dari Partai PDI-P dan Busroni, SH dari Partai Demokrat ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara. Penetapan keduanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimana pimpinan DPRD sementara yakni berasal dari partai yang memperoleh kursi dan suara terbanyak 1 dan 2. Serah terima Pimpinan DPRD ini ditandai dengan penyerahan  Palu dan Memori Sidang secara simbolis oleh Ketua DPRD Periode 2014-2019 Busroni, SH kepada Ketua DPRD Sementara Ponco Nugroho, ST.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad,l yang hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap kepada segenap anggota DPRD yang baru saja dilantik berkenan menyumbangkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal, sehingga akan memperkuat proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan di daerah setempat.

“Kami ucapkan Selamat, dan mari kita perkuat kemitraan yang telah terjalin selama ini, saling bekerjasama dan  membangun sinergitas guna lebih memajukan masyarakat dan daerah yang sangat kita banggakan ini. Sekali lagi, Selamat Berkarya, mari kita bergandeng tangan, memperkuat kebersamaan menuju keberhasilan,” kata Umar. (fei/rnn/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: