Dua Bulan, Pelanggan R1 Air PDAM Wayrilau Gratis

Dua Bulan, Pelanggan R1 Air PDAM Wayrilau Gratis


radarlampung.co.id - Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, melalui kebijakan Walikota Bandarlampung Herman HN, pelanggan rumah tangga sederhana (kode R1) gratis menggunakan air PDAM Wayrilau selama dua bulan, April dan Mei 2020.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, Pemerintah Kota Bandarlampung terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Pelanggan PDAM Wayrilau yang berpenghasilan rendah, yang dua puluh kubik ke bawah, saya gratiskan pemakaiannya selama dua bulan, yakni April dan Mei,” kata Herman HN, Kamis (9/4).

Sementara, Direktur Utama PDAM Wayrilau, AZP Gustimigo mengatakan, keputusan itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) walikota tentang pembebasan biaya air bersih untuk kelompok pelanggan rumah tangga sederhana (R1).

“Nah itu pembatasannya dengan pemakaian maksimal 20 meter kubik per bulan. Pembebasan ini berlaku untuk April dan Mei. Jadi, untuk penggunaan April rekening pembayarannya di Mei, sementara pemakaian Mei, rekeningnya keluar di Juni. Nah itu yang kita gratiskan,” urainya.

Stidaknya, dirinya mengungkapanya sekitar seribu lebih pelanggan atau masyarakat akan menikmati air bersih gratis hingga dua bulan ke depan. (apr/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: