Peserta Jalur Unggul Al Kautsar Kerjakan 100 Soal Tes

Peserta Jalur Unggul Al Kautsar Kerjakan 100 Soal Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 445 peserta jalur kelas Unggul SMP dan SMA Al Kautsar mengikuti tes tertulis, Minggu (3/3) di sekolah setempat.

Ketua Panitia Penerimaan Murid Baru (PMB) Rizal Effendi merinci, peserta terdiri dari 251 jalur unggul SMA dan 194 peserta SMP.

Untuk jenjang SMA, lanjutnya, dites dengan enam mata pelajaran, yakni PAI, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, dan IPS. Sedangkan SMP lima mata pelajaran, kecuali Bahasa Inggris.

\"Total soal ada 100 yang sudah berisi semua mata pelajaran yang diujikan, dengan bobot yang sama,\" kata Rizal.

Khusus untuk SMA, peserta juga harus mengikuti tes tertulis skolastik. Usai tes tertulis, seluruh peserta PMB baik SMP maupun SMA langsung mengikuti wawancara dengan pihak panitia untuk menggali minat, bakat, dan potensi peserta.

Selanjutnya, pengumuman akan dilaksanakan Selasa, 5 Maret 2019 mendatang. Secara otomatis juga dibuka jalur kelas plus SMP dan SMA Al Kautsar.

\"Nah, bagi peserta jalur unggul yang tidak lolos, dapat langsung mendaftar di jalur plus dengan tanpa dipungut biaya administrasi lagi,\" tuturnya.

Rizal menjelaskan PMB Jalur Plus tersebut dibuka mulai 5 hingga 16 Maret 2019. Dilanjutkan dengan tes tertulis pada 17 Maret 2019. Pendaftaran dilakukan secara online di situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084, dengan verifikasi memasukkan nomor hp pendaftar. (gie/sur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: