Dua Mahasiswa UML Juara BKKBN Idol Lampung 2019

Dua Mahasiswa UML Juara BKKBN Idol Lampung 2019

Radarlampung.co.id - Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus pada gelaran lomba menyanyi BKKBN Idol. Ajang ini digelar dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kantor Perwakilan BKKBN setempat, Kamis (20/6).

Sementara penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni 2019 mendatang. Kedua mahasiswa tersebut yakni, Muhammad Ilham Fu’adi yang berhasil memboyong juara I dan Mukhammad Ali Albuni juara II. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi UML semester II dan VI.

“Kami berdua mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Warda UML, meski waktu yang cukup singkat hanya berselang 3 hari saja sejak informasi lomba kami terima, tetapi kami cukup serius mengikuti lomba,” ujar Ilham saat ditemui di kampusnya, Sabtu (22/6).

Keduanya juga menyebut tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Namun, mereka berbekal percaya diri dan menyiapkan diri dengan maksimal untuk tampil, terlebih melatih vokal dan penampilan.

Pada acara tersebut, Ilham membawakan lagu daerah Lampung, Tanoh Lada dan Albuni mengcover lagu milik Calum Scott, You Are The Reason. Penampilan keduanya berhasil memukau dewan juri dan menyingkirkan peserta lainnya.

“Penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni 2019 nanti,” tambah Albuni.

Sementara Rektor UML Dr. Dalman sangat mengapresiasi prestasi keduanya, serta memberikan reward berupa keringanan biaya kuliah.

“Prestasi keduanya sangat baik, hal ini patut diapresiasi, agar mahasiswa lainnya juga dapat terpacu semangatnya untuk berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik serta terus berkembang di entreprneur campus, kampusnya pengusaha ini,” ujarnya.  (gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: