Iklan Bos Aca Header Detail

Dua Napi Kasus Terorisme di Lapas Kotaagung Dapat Pembinaan Kemandirian

Dua Napi Kasus Terorisme di Lapas Kotaagung Dapat Pembinaan Kemandirian

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung terus memberikan pembinaan kepada seluruh narapidana. Tidak terkecuali narapidana kasus terorisme.

Di Lapas Kotaagung ada dua narapidana kasus terorisme, yaitu ES dan HK. Keduanya mendapat pembinaan kemandirian berupa beternak kelinci dan pelatihan pembuatan karya seni kaligrafi.

Kepala Lapas Kotaagung Beni Nurrahman mengatakan, pembinaan kemandirian beternak kelinci dilaksanakan terhadap ES dan HK di beranggang dalam lapas.

\"Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan pada pukul 08.15 WIB hingga pukul 09.00 WIB setiap harinya. HK juga diajarkan dan membantu pembuatan karya seni kaligrafi yang dilaksanakan Masjid At Taubah, kompleks Lapas Kotaagung,\" kata Beni Nurrahman.

Dilanjutkan Beni, sesuai fungsinya, Lapas adalah tempat melakukan pembinaan. Karena itu seyogyanya seluruh narapidana dan anak didik mendapatkan pembinaan.

Baik kerohanian maupun kemandirian tanpa melihat latar belakang kasus atau pidana dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) tersebut.

\"Lapas Kotaagung diberikan tanggung jawab untuk membina dua narapidana khusus, yaitu kasus tindak terorisme,\" sebut dia.

Sejauh ini, memang keduanya belum mau berikrar menyatakan kesetiaan kepada NKRI. Namun pihak Lapas terus berusaha melakukan pendekatan-pendekatan khusus.

\"Keduanya memang kami arahkan ke kegiatan yang positif seperti beternak. Termasuk juga  membuat karya seni kaligrafi,\" tegasnya.

Masih kata Beni, pihaknya selalu berkoordinasi kepada pimpinan di wilayah dalam melakukan pembinaan terhadap dua narapidana tidak terorisme tersebut.

\"Kami juga telah menunjuk dua orang petugas sebagai wali narapidana teroris tersebut untuk selalu membimbing dan mengawasi serta memberikan laporan perkembangannya,\" pungkas Beni. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: