PK Sepakat Dukung Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran Maju Pilkada

PK Sepakat Dukung Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran Maju Pilkada

radarlampung.co.id -Rapat pleno diperluas yang dihadiri 11 pimpinan kecamatan (PK) dan pengurus DPD II Partai Golkar Pesawaran menyatakan sikap mendukung Yusak untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang.

Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Padangcermin Busroni mengatakan, Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran Yusak merupakan kader terbaik. Karena itu pihaknya sepakat untuk mendukungnya maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

\"Pada dasarnya, kami dari pengurus kecamatan sudah sepakat untuk mendukung kader terbaik menjadi calon bupati ataupun wakil bupati. Insya Allah dalam waktu dekat segera kami deklarasikan,\" kata Busroni.

Senada disampaikan Ketua PK Wayratai Bambang. Pihaknya menginginkan sosok putra daerah Pesawaran untuk menjadi pemimpin di kabupaten berjuluk Andan Jejama itu. Tentunya pihaknya juga ingin Golkar menjadi partai besar di Pesawaran. \"Dari kader internal, yang jelas akan mendukung ketua kami pak Yusak. Karena beliau putra daerah Pesawaran. Siapapun yang maju dari kader, kami siap pasang badan,\" ucapnya.

Sementara PK Tegineneng Hadi Riyanto menambahkan, pihaknya akan melaksanakan apapun perintah partai. Di mana, selain Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Yusak merupakan salah satu sosok kader terbaik.

Menanggapi dukungan 11 Pimpinan Kecamatan, Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran Yusak mengatakan, secara pribadi siap jika dicalonkan, baik ssbagai bupati maupun sebagai wakil bupati.

\"Secara pribadi dan keluarga siap.  Apalagi ditambah dukungan pimpinan kecamatan. Namun semua ada mekanismenya. Saya serahkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar maupun DPP,\" sebut Yusak.

Anggota DPRD Pesawaran dapil II ini juga mengaku siap mengambil resiko mengundurkan diri dari anggota legislatif jika DPP mengintruksikan dirinya mencalonkan diri dalam pilkada.

\"Saya siap, termasuk konsekuensinya (mundur, Red). Sejauh ini, sudah ada beberapa partai yang membangun komunikasi politik dengan kami. Namun memang belum mengerucut pada koalisi,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: