Iklan Bos Aca Header Detail

Duh, Susahnya Cari Sinyal di Bendungan Batu Tegi

Duh, Susahnya Cari Sinyal di Bendungan Batu Tegi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para pengunjung objek wisata Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Airnaningan, Tanggamus mengeluhkan susahnya sinyal telekomunikasi di area tersebut. Akibatnya pengunjung tidak dapat melakukan komunikasi.

Seperti disampaikan Manda, salah seorang pengunjung. Sabtu (12/2), ia bersama rekan-rekannya mengunjungi bendungan Batu Tegi. Namun sayang di area tersebut sangat susah sinyal. \"Untuk sekadar menelepon, kami harus berjalan sana sini mencari sinyal. Terutama ketika berada di dermaga penyeberangan,\" kata Manda.

Kandisi blank spot ini juga dikeluhkan Joni, pengunjung lainnya. Menurut dia, pemerintah dan para pihak terkait diharapkanĀ  mengusahakan agar tower Base Transceiver Station ( BTS) terpasang di area Batu Tegi agar sinyal telekomunikasi menjadi lancar dan baik.

Terkait hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus menyatakan telah mengusulkan pemasangan BTS di sejumlah daerah kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Sekretaris Diskominfo Tanggamus Derius Putrawan mengatakan, puluhan pekon yang masih blank spot itu tersebar pada sejumlah kecamatan. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: