Iklan Bos Aca Header Detail

Dukung Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Sharp Donasi Masker N-95

Dukung Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Sharp Donasi Masker N-95


radarlampung.co.id - Tenaga medis di Indonesia kini sedang berjuang mengatasi wabah COVID-19. Seiring dengan meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi dan masuk dalam pengawasan, kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis disetiap rumah sakit rujukan juga turut meningkat.

Hal ini tentu mengakibatkan kelangkaan APD, salah satunya masker N-95 yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam merawat pasien. Melihat hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program sosial ‘Bakti Untuk Negeri’ memberikan bantuan dalam penyediaan masker N-95.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengatakan, saat ini masyarakat sangat mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien, mereka berada dekat dengan penderita, kesehatan mereka menjadi sangat penting dalam bertugas menangani setiap kasus.

Resiko terpapar cukup tinggi jika mereka tidak dilengkapi APD yang memadai. Dia mengagakan, pada tahapan awal ini, Sharp Indonesia mendonasikan masker N-95 sebanyak 300 unit ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat.

”Karena itu Sharp Indonesia memiliki inisiatif untuk membantu menyediakan masker N-95 bagi tenaga medis sebagai pencegahan penularan virus khususnya di rumah sakit wilayah DKI Jakarta sebagai salah satu daerah yang memiliki kasus terbanyak di Indonesia,” katanya.

Selain memberikan donasi ke pihak eksternal, SEID sudah terlebih dahulu membagi-bagikan APD bagi karyawannya, melakukan sosialisasi perlindungan diri di lingkungan kerja dan fasilitas umum serta memberlakukan program Work From Home.

Melalui kanal sosial medianya, Sharp Indonesia juga menghimbau dan mensosialisasikan peraturan pemerintah untuk tetap waspada menjaga kesehatan dan menghindari tempat keramaian sebagai usaha dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini.  
Sharp Indonesia berharap melalui aksinya ini, pihaknya dapat membantu Indonesia dalam menurunkan penyebaran virus COVID-19.

”Sesuai dengan filosofi bisnisnya ‘Sincerity and Creativity’, kami secara aktif melakukan aksi nyata melalui kegiatan sosial berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan serta Negara,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari RSUD Kalideres, Hendra Purnama menguncapkan terima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

”Kami  sangat berterima kasih kepada Sharp Indonesia, masker N-95 memang benar-benar kami butuhkan sekali karena ketersediaan barang ini sudah hampir tidak ada, dan ketika Sharp menghubungi kami, kami merasa sangat bersyukur, bisa tepat sekali momennya,” pungkasnya. (ega/rls/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: