Iklan Bos Aca Header Detail

PMII Lampura Soroti Bimtek Kades

PMII Lampura Soroti Bimtek Kades

radarlampung.co.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Lampung Utara (Lampura) menyoroti rencana 232 Kepala Desa se-Lampura yang hendak melaksanakan Bimbingan Teknis BIMTEK di Kuta Bali pada 20-23 November 2019 dan Sekretaris Desa yang akan di laksanakan di Yoyakarta pada 6 Desember 2019 mendatang.

Ketua PMII Kabupaten Lampura Yudian Patria menyatakan, sikap tegas dalam keritikanya yang mewakili seluruh elemen mahasiswa yang tergabung di PMII Lampura.

\"Rencana kegiatan Apdesi Lampura dalam agenda Bimtek setiap Kepala Desa harus mengeluarkan Angggaran Alokasi Dana Desa sebesar sebelas juta lima ratus ribu rupiah untuk setiap Kepala Desa,\" kata Ketua PMII Kabupaten Lampura Yudian Patria di seketriatnya, kamis ,(7/11).

Menurut Yudian, dari jumlah Dana Rp11.500 jika dikalikan dengan 232 Desa maka dana akan terkumpulkan dengan jumlah Rp2.668.000.000.

Kemudian, untuk seketaris desa (Sekdes) yang akan pergi ke daerah Yogyakarta akan di tarik setoran sebesar Rp8.000.000 bila di kali 232 sekdes maka jumlahnya juga mencapai Rp1.856.000.000.

“Dengan nilai Dana yang sangat signifikan tentunya perlu suatu akuntabilitas dan transpransi sebelum kegiatan Bintek ini terlaksana, sehingga tidak menimbulkan dampak pada kerugian negara,\" tandasnya.(ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: