Edukasi Sehat ala Kemala Bhayangkari, Sambil Tik Tok, Tangan Bersih

Edukasi Sehat ala Kemala Bhayangkari, Sambil Tik Tok, Tangan Bersih

radarlampung.co.id – Cara kekinian digunakan Yayasan Kemala Bhayangkari Lampung bersama Bhayangkari Cabang Bandarlampung untuk mengedukasi anak-anak. Ini dilakukan dalam kampanye cuci tangan cegah virus di lokasi wisata Lembah Hijau, Kamis (12/3).

Kegiatan tersebut diikuti tiga rombongan TK binaan Bhayangkari dari Lampung Utara, Metro, dan Bandarlampung. Dipimpin Ketua Bhayangkari Lampung Sarie Purwadi Aryanto, didampingi Devi Yan Budi Jaya, anak-anak diajari mencuci tangan dengan benar sambil diiringi lagu tik-tok yang sedang viral.

Sarie Purwadi mengatakan, selain edukasi, kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari jadi Yayasan Kemala Lampung ke-40.

\"Hari ini adalah kegiatan edukasi alam untuk tiga TK yang dimiliki yayasan Kemala. Yakni Metro, Lampung Utara, dan Bandarlampung. Jadi mengenalkan wisata di Bandarlampung dan mengedukasi tentang alam, hewan, supaya memperkaya pengetahuan anak-anak,\" kata Sarie.

Tidak hanya itu. Anak-anak usia dini ini juga diberikan edukasi kesehatan. Ini juga terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) yang menyerang sejumlah negara.

\"Sekarang, ini ada wabah Corona. Jadi kita menyosialisasikan, baik dari pengurus Bhayangkari daerah maupun anak-anak, untuk mencuci tangan yang benar dan menjaga kebersihan serta kesehatan,\" tegasnya.

Sementara, pengelola Taman Wisata Lembah Hijau Irwan Nasution mengapresiasi kunjungan TK binaan Bhayangkari Lampung. \"Kita mengapresiasi kunjungan ini. Artinya dukungan terhadap pariwisata. Tadi ada program cuci tangan, artinya berwisata itu sehat. Jadi sosialisasi pencegahan virus Corona. Anak-anak juga dipandu dokter hewan dan dikenalkan kepada satwa,\" kata Irwan. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: