Iklan Bos Aca Header Detail

Polda Lampung Pastikan Kericuhan Lamteng Akibat Salah Paham

Polda Lampung Pastikan Kericuhan Lamteng Akibat Salah Paham

Radarlampung.co.id - Polda Lampung menyatakan kericuhan yang terjadi di Dusun Sari Agung Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng), Jumat (17/5) malam disebabkan salah paham antara dua kelompok masyarakat.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Asrsyad menjelaskan, kericuhan yang terjadi itu berawal dari kesalahpahaman warga Dusun Sari Agung, Kampung Buyut Udik yang ingin melihat keluarga dari warga Dusun 3 Sindai Raya yang diduga menjadi korban penganiayaan.

\"Itu kan ada laporan dari salah seorang warga tentang dugaan penganiayaan. Nah keluarga terlapor ini berniat menjenguk ke rumah pelapor. Mungkin karena jenguknya ramai sampai 10 motor, jadi menimbulkan kecurigaan dan timbul hoax mau nyerang. Jadi yang tadinya mereka mau jenguk ke kampung Buyut Udik malah ditanyain \'mau apa lo’ Jadi sempat tersulut emosi disitu,\" terangnya melalui sambungan telepon, Sabtu (18/5).

Menurutnya, beruntung dari peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, beberapa diantara mereka mengalami luka ringan.

\"Ya disitu mereka langsung ada lempar-lemparan batu, gak ada yang jadi korban. Tapi kalo luka lecet di kepala dan kaki ada,\" ujar Pandra -sapaanya.

Pandra memastikan situasinya saat ini sudah kondusif. “Semalam langsung dengan Kapolres dan ratusan personel  Polri dibantu TNI juga, jadi sudah kondusif sejak jam 4 subuh,\" tandasnya. (mel/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: