Iklan Bos Aca Header Detail

Polinela Buka Wawasan Mahasiswa Prospek Industri dan Ekonomi

Polinela Buka Wawasan Mahasiswa Prospek Industri dan Ekonomi

radarlampung.co.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Seminar Nasional bertajuk Agrarian and Industrial Prospects in Indonesia Facing Global Economy, Sabtu (29/6).

Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Bandarlampung turut menghadiri seminar yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya pengetahuan peran sektor pertanian dan perdagangan demi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polinela, Beni Hidayat menjelaskan bahwa target yang ingin dicapai dalam seminar ini dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai prospek industri dan ekonomi.

\"Serta tentunya dapat menjalin hubungan dengan organisasi-organisasi seperti Kadin atau lainnya,\" kata Beni.

Ia menambahkan, pihaknya selalu mendukung berbagai kegiatan seminar seperti yang saat ini dilakukan. Menurutnya, melalui seminar mahasiswa dapat mengambil banyak pengalaman dari para narasumber.

\"Karena banyak hal yang bisa didapat mahasiswa dari para narasumber. Dan diharapkan, dari kegiatan ini mereka bisa mengembangkan dalam bentuk karya ilmiah atau makalah,\" tandasnya.

Tiga narasumber dihadirkan dalam seminar tersebut. Yakni, Wakil Ketua Umum Kadin Lampung Yuria Putra Tubarad, Kepala Tim Advisor Ekonomi dan Keuangan BI Lampung Eko Adi Irianto, dan yang Ketua Serikat Petani Indonesia Henry Saragih. (rur/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: