Enam Jam Berjuang, Tim Vaksinasi Polres Tanggamus Datangi Wilayah Terisolir

Enam Jam Berjuang, Tim Vaksinasi Polres Tanggamus Datangi Wilayah Terisolir

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tanggamus jemput bola melakukan vaksinasi di pekon terisolir di Kecamatan Pematangsawa. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sukaaman, Pekon Telukbrak dan Dusun Umbulkapuk, Pekon Karangbrak.

Kegiatan yang bekerjasama dengan relawan Tanggamus Offroad Association (TOA), Indonesia Off-Road (IOF) dan tenaga kesehatan Pematangsawa ini dibarengi penyerahan bantuan sosial berupa beras.

Perjalanan menuju titik pelaksanaan vaksinasi membutuhkan perjuangan. Tim yang dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori didampingi Kapolsek Pematangsawa Ipda Junaidi dan dokter asal Tanggamus Offroad Association (TOA) dr. Haidir Hamas harus melalui jalur darat melintasi jalan tanah dengan medan yang sangat sulit di pegunungan. Butuh waktu enam jam untuk tiba di lokasi.

Namun masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan hingga pukul 19.00 WIB, petugas masih memberikan vaksin.

Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengungkapkan, kegiatan tersebut ada 508 warga yang divaksin, dari target 500 dosis.

\"Kami menggandeng Tanggamus Offroad Association. Karena kendaraan mereka cukup memadai untuk menuju lokasi vaksin. Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti diperjalanan,\" kata Muhammad Ali Muhaidori.

Sementara dr. Haidir mengaku sangat tersanjung telah diajak bergabung dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah terluar. Bahkan pihaknya siap, jika masih dibutuhkan kedepannya.

\"Kami sangat merasa tersanjung diajak mengikuti kegiatan yang cukup bermanfaat. Dapat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kedepannya, kami juga tidak akan merasa berat dan siap membantu sepanjang masih diperlukan menjangkau masyarakat. Siap kami bersedia,\" tegas Haidir.

Pada bagian lain, Kepala Pekon Karangbrak Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim vaksinasi Polres Tanggamus serta bantuan yang telah diberikan.

\"Masyarakat sangat antusias. Sangat terima kasih. Semoga program pemerintah dapat tercapai serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,\" ucapnya. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: