Polres Lamsel Siapkan 15.000 Vaksin, Sasar Empat Kecamatan

Polres Lamsel Siapkan 15.000 Vaksin, Sasar Empat Kecamatan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai rapid tes secara acak di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Polres Lampung Selatan menyiapkan vaksinasi massal. Sasarannya 15 ribu warga di kabupaten itu.

Kegiatan ini akan berlangsung dalam rangkaian HUT Ke-75 Bhayangkara. Ada empat kecamatan yang menjadi lokasi vaksinasi.

\"Untuk lokasinya, kami tentukan besok,\" kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Rabu (23/6).

AKBP Edwin mengungkapkan, vaksinasi gratis akan dimulai pada 26-30 Juni 2021. Langkah ini dilakukan untuk mendukung kesuksesan pemerintah dengan program 1 juta vaksin per hari.

Sasaran prioritas vaksinasi gratis ada dua. Yaitu masyarakat berusia minimal 18 tahun dan wanita yang tidak sedang hamil.

\"Tahap awal, Pemerintah Kecamatan Ketapang bekerjasama dengan Dokkes Polda melaksanakan vaksin kepada 100 orang,\" ujarnya.

Terkait kasus Covid-19 di Desa Pulau Tengah dalam beberapa hari yang lalu, Edwin mengatakan telah terjadi peningkatan yang signifikan.

Polres Lamsel sudah melakukan lock area. Begitu juga di desa tetangga, dengan mendata warga yang keluar dan masuk wilayah tersebut.

Ada beberapa problem yang disoroti oleh Edwin. Di antaranya tes rapid kepada warga yang sakit. Kemudian isolasi warga yang satu rumah.

Edwin mencontohkan, jika dalam satu rumah berisi lima orang, lalu dua terinfeksi virus Corona, maka harus dilakukan isolasi mandiri, plus protokol kesehatan yang sangat ketat.

\"Di sana kan, ada sekolah yang sementara ini tidak dipakai. Kita pinjam. Kita gunakan, fokus karantina saudara-saudara kita,\" tegasnya. (rnd/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: