Iklan Bos Aca Header Detail

Festival Kopi Lampung 2019 Digelar November

Festival Kopi Lampung 2019 Digelar November

radarlampung.co.id - Pemprov Lampung bakal menggelar Festival Kopi 2019 bertajuk Women dan Coffee yang bakal digelar di Taman Gajah Enggal, Bandarlampung pada 6-9 November 2019.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana mengatakan pihaknya meminta masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

\"Kami ingin masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini. Maka itu kami mengajak masyarakat tidak hanya petani, namun kaum milenial juga bersama bergabung dalam even ini,\" kata Bayana saat memimpin rapat bersama di kantornya, Selasa (15/10).

Bayana menyebut, festival ini memang bukan hanya sekedar even. Karena di dalamnya ada misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewujudkan kopi Lampung sebagai komoditi yang melekat dengan masyarakat Lampung.

\"Festival memang hanya even, namun di luar itu ada misi besar Pak Gubernur dalam mewujudkan raykat Lampung berjaya. Agar kopi melekat dengan Lampung dan jadi komoditi yg menjadi masa depan masyarakat Lampung,\" ujar Bayana.

Apalagi, diharapkan kegiatan ini juga bisa mengangkat kopi asli Lampung untuk membawa nama Provinsi meningkat hingga  Internasional. “Sehingga semua orang ingat dengan kopi Lampung,” imbuhnya.

Maka itulah, dia berharap semua segmen masyarakat untuk  ikut berpartisipasi. Terutama kaum perempuan, karena sesuai tema women and coffee ini ingin memperkenalkan kopi kepada kaum perempuan. Karena sebelumnya kopi diidentikan dengan laki-laki.

\"Temanya kan women and coffee, jadi konsepnya itu kopi kan identik laki-laki,  maka kami ingin memasyarakatkan saja bahwa kopi bisa diminum siapa saja dan mengasyikan dan minuman sehat jika  dikonsumsi dan diolah yang benar. Kami juga berharap dengan kegiatan ini bisa membangun mindset masyarakat luas bahwa Lampung memiliki kopi yang memiliki kualitas terbaik,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: