Gajah Liar Serang Warga, Satu Terluka

Gajah Liar Serang Warga, Satu Terluka

radarlampung.co.id - Satu warga Pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengalami luka-luka saat menghalau gajah liar yang masuk kawasan pemukiman penduduk tepatnya di Pemangku Sumberejo II pekon setempat Minggu (8/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Peratin Pekon Sumberejo, Tomi Setiawan, mengatakan sebelumnya kawanan gajah liar yang diperkirakan berjumlah lima ekor tersebut diketahui telah masuk ke wilayah Pekon Sumberejo sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu juga warga tetap melakukan pemantauan dan sekitar pukul 21.00 WIB, kawanan gajah  itu semakin dekat dengan pemukiman warga. \"Kawanan gajah itu terus mendekati pemukiman warga dengan jarak sekitar 20 meter dari pemukiman warga,\" katanya.

Sehingga, lanjutnya, karena khawatir masyarakat di wilayah Pemangku II tersebut melakukan penghalauan dengan mengusir kawanan gajah tersebut agar tidak masuk ke pemukiman penduduk. Namun saat penghalauan salah satu warga atas nama Ujar Padi bin Kastari, tiba-tiba ditabrak kawanan gajah dengan dari arah belakang. \"Warga tersebut terpental dan berhasil menyelamatkan diri dari amukan gajah tersebut,\" jelasnya.

Dikatakannya, akibat kejadian itu warga mengalami luka robek pada bagian dagu dan hingga kini masih kesulitan untuk bergerak akibat hantaman hewan besar berbelalai panjang itu. \"Warga yang mengalami luka itu langsung di bawa ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan,\" tandasnya. (yan/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: