Gandeng Koramil, Satlantas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Gandeng Koramil, Satlantas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

radarlampung.co.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus bersama Koramil Talangpadang membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengojek di wilayah Talangpadang, Jumat (10/4).

Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Rudi S. mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2020. Ini juga sebagai kepedulian Polres Tanggamus terhadap masyarakat yang membutuhkan masker maupun hand sanitizer guna pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini juga bentuk sinergitas Polres Tanggamus dan TNI. \"Sasaran pembagian masker dan hand sanitizer adalah pangkalan ojek sekitar Makoramil Talangpadang dan pangkalan jalan baru. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat, khususnya para pengojek sehingga dalam beraktifitas dapat mencegah penyebaran Covid-19,\"  kata Rudi.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan penyuluhan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker saat mengojek.

\"Penyuluhan itu dilakukan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Aipda Guruh Prasetyo,\" pungkasnya.

Sementara salah seorang pengojek bernama Wahyu mengaku bangga atas terjalinnya sinergitas TNI/Polri dalam pembagian masker tersebut. Pasalnya selain diberi hand sanitzier, mereka juga dipasangkan masker oleh petugas. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: