Iklan Bos Aca Header Detail

Gelar Pasukan, Kapolres Ingatkan Penekanan Dalam Operasi Lilin Krakatau 2021

Gelar Pasukan, Kapolres Ingatkan Penekanan Dalam Operasi Lilin Krakatau 2021

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 80 personel Polres Tanggamus diturunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru) melalui Operasi Lilin Krakatau. Kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan hingga Pramuka.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat-tempat wisata akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

\"Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,\" kata  AKBP Satya Widhy Widharyadi saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di halaman Masjid Nurul Faizin Kompleks Islamic Center Kotaagung, Kamis (23/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kapolri untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Antara lain, agar personel menyiapkan mental dan fisik, menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

Kemudian melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

\"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai. Kemudian laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas, namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,\" tegasnya.

Ditambahkan Kabagops Kompol Bunyamin, Polres Tanggamus telah membuat dua posko pengamanan. Di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung dan Rest Area Gisting.

\"Pengamanan dilaksanakan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di beberapa gereja, tempat hiburan baik di darat maupun pantai, daerah rawan kriminalitas dan macet,\" kata Bunyamin. (ehl/ral/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: