Iklan Bos Aca Header Detail

Prodi Profesi Ners Umitra Indonesia Gelar Pelatihan BTCLS

Prodi Profesi Ners Umitra Indonesia Gelar Pelatihan BTCLS

Radarlampung.co.id - Program Studi (Prodi) Profesi Ners Umitra Indonesia bekerjasama dengan Ambulance 118 menggelar Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BTCLS) bagi 57 mahasiswa profesi ners pada 19 - 23 Agustus 2019. Pelatihan digelar di Kampus Umitra Indonesia.

“Pelatihan BTCLS bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi mahasiswa yang sedang menjalani profesi untuk memperoleh surat keterangan pendamping ijasah yang nantinya akan mereka pergunakan ketika melamar pekerjaan setelah tamat,” kata Kepala Program Studi (Kaprodi) Profesi Ners Ns. Budi Antoro M.Kep dalam sambutannya mewakili rektor Umitra Indonesia, Senin (19/8).

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Ambulance 118 Muhammad Syukri mengapresiasi terselenggaranya kegiatan BTCLS yang difasilitasi Umitra Indonesia

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada para peserta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan keperawatan,” tandasnya.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri dari 2 tim yang berjumlah 6 orang meliputi dari para perawat ahli yang berpengalaman yang didatangkan langsung dari DKI Jakarta. Kegiatan pelatihan berupa ceramah dan praktik simulasi dengan materi terpadu tentang BTCLS dan praktek langsung.(gie/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: